2nd RECOMMENDATION!! Super Junior Fanfiction Novel : ‘A SHORT JOURNEY’ by Ida R. Yulia

ISBN                            : 9797956026

Pengarang                     : Ida R. Yulia

Penerbit                        : Wahyu Media

Rencana Terbit             : 1 Juni 2012

Halaman                        : 416

Ukuran                          : 200×130 mm

Berat                             : 400 gram

Harga                            : Rp. 55.000,-

 

see also >>> 1st Recommendation : Walkin To The Day by Ida R. Yulia

Annyeonghaseyo, duo admin kembali lagi dengan promosi Novel Fanfiction yang berbeda. Setelah kemarin ‘Walkin’ To The Day’, Missidakyute (Ida R. Yulia) mengeluarkan novel fanfiction baru dengan cast Super Junior dan BUKAN Novel Fanfiction Romance kebanyakan.

‘A SHORT JOURNEY’ menampilkan kisah persahabatan, keluarga dan ketulusan dalam hubungan antar sesama manusia, meskipun semua itu berbalut dendam dengan latar belakang persaingan bisnis. Nah, sudah bisa ketebak belum ceritanya??? Pasti belum, penasaran?? Masih banyak banget konflik di dalamnya yang membuat kita hanyut dalam ceritanya, Hehe ^^. FF ini punya banyak kelebihan bagus, pesan moralnya tersampaikan dengan sangat baik, ceritanya tidak membosankan dan berbeda (karena tema yang diangkat yang jauh dari ROMANCE).

============================================================

Kyuhyun menutup matanya sejenak begitu mendengar bunyi tembakan. Ia tak bisa berlari cepat. Suara letusannya dekat sekali, dan ia tak mau membayangkan apapun.

Anak itu kembali menyalakan ponselnya, melihat kompas, lantas melanjutkan berjalan. Ia berusaha keras untuk tetap tenang. Ia harus kuat, ia tidak boleh lemah, begitu ucapan Matsuyama-san yang selalu terngiang di telinganya. Sebenarnya ia takut, ia sedih, ia kalut. Kyuhyun bahkan merasa ia bisa menangis keras-keras saat itu juga. Tapi ia tak bisa. Ia harus bisa mengandalkan dirinya sendiri sekarang. Ia tak tahu apa atau siapa yang menunggunya di ‘selatan’, tapi ia mempercayai asistennya.

============================================================

(sekilas kutipan dari novel A ‘Short Journey’)

Sedikit sinopsis dari Penulis :

‘A Short Journey’ menyingkap multi-konflik, berawal dari persaingan bisnis perusahaan Jepang dan Cina yang berlatar belakang dendam, hingga merembet pada permasalahan paling ‘sederhana’; kepercayaan.

Cho Kyuhyun, putra bungsu boss Kawasaki Heavy Industries dari Kobe, Jepang, nekat terbang ke Seoul, Korea Selatan, demi mencari ibu kandungnya. Kelihatan sepele, tapi ia tak menyadari pihak asing mengincar dirinya untuk diperalat dalam menjatuhkan perusahaan ayahnya. Dari sini semuanya berawal menjadi sebuah perjalanan tersendiri bagi seorang Cho Kyuhyun, dimana dia bertemu orang-orang baru di Seoul yang bisa menerima dirinya apa adanya, berbeda dari apa yang dia terima di Kobe, semua serba palsu. Melalui perjalanannya pula, Kyuhyun akhirnya benar-benar menghargai ayah, hyung, dan terutama asistennya, yang selama ini selalu menyayanginya dan berada di sisinya tetapi ia abaikan karena pikirannya terlalu terfokus pada bagaimana menemukan ibu kandungnya di Korea.

Novel ini mengingatkan kita kembali untuk lebih peduli pada orang-orang terdekat kita, betapa mereka sebenarnya sangat berharga bagi kita, tetapi kita seringkali ‘lupa’ membalas perhatian mereka karena kita terlalu sibuk memikirkan apa yang kita inginkan di luar sana, tanpa melihat sebenarnya kita ini telah memiliki semua yang kita butuhkan, tepat di sekitar kita. Kita hanya perlu lebih membuka mata, membuka hati, dan lebih banyak bersyukur.

(Cr : missidakyute.wordpress.com)

 

Our Testimoni :

Seperti yang kita katakan di awal, Novel fanfiction ini berbeda dari yang lain. Pesannya tergambarkan dengan baik dengan alur cerita yang pas. Seperti karya missida lainnya, penggambaran setiap tokoh di sini sangat melekat, terutama karakter Kyuhyun.

Meskipun duo admin sudah membacanya sejak lama, tapi memang cerita ini tidak akan pernah bosan untuk di baca berulang kali ^^ Banyak moment yang sangat melekat di hati. Moment kebersamaan dan persahabatan yang hangat Kyuhyun dengan ‘para penghuni’ restoran Cina di Seoul. Dan juga hubungan Kyuhyun dan Matsuyama asistennya yang keren [?] *ihiiiiiyy… littleyounghae kesengsem[?] BANGET sama yg ini kkkkk~*, hubungan asisten dan tuan muda yg penuh teka-teki, sulit diduga sampai akhir. Ditambah dibuat hanyut dengan moment adik kakak Kyuhyun dan Siwon, nah lho? Siwon hyung yang… ah… pokoknya kereeeeeeeennn ^^b Dan juga Konfliknya, aigooo.. pokoknya moment-moment kehidupan dengan latar belakang persaingan bisnis dengan segala konfliknya, mungkin memang ada dalam kenyataan seperti itu.

 

Bagaimana?? Penasaran dengan kisah Kyuhyun dengan storyline ini??? Pasti penasaran ^^

Kali ini, ‘A SHORT JOURNEY’ sudah dipastikan beredar di Toko Buku Gramedia dan toko buku lainnya mulai minggu depan untuk JABODETABEK, dan seminggu kemudian untuk luar Jabodetabek. So, Happy Hunting!!! ^^ (admin ikutan hunting juga lho di Gramedia terdekat^^)

Untuk yang masih penasaran bisa mengunjungi Blog Pribadinya Missidakyute : www.missidakyute.wordpress.com

or page FB Walkin To The Day

FB : Ida R. Yulia

 

Sedikit share, mungkin readers banyak yang bertanya, kenapa duo admin (littleyounghae dan missdorky) sampai dua kali buat posting untuk promo novel karya Missidakyute (Ida R. Yulia). Sudah dijelaskan sebelumnya di promosi ‘Walkin To The Day’ kemarin, she’s one of our favorite author, dan kita tidak meminta apa-apa dari beliau. Kami hanya sharing cerita bagus yang kita rasakan sendiri proses indah yang sudah dilewati (Missida pasti ketawa-tawa ini, lebay banget kata-katanya :D). Yah, meskipun kami sering ‘mencuri’ ilmu-nya dalam hal menulis ^^ Kami banyak mendapatkan sesuatu yang baru dari berkenalan dengan ‘Teacher’ satu ini hehe :D  Berbagi ilmu dan berdiskusi tanpa ada istilah ‘digurui’ or ‘menggurui’, tapi kami menghormati dan menghargai beliau sebagai senior ^^

Baru-baru ini, sebuah komentarnya menjadi mostivasi sendiri bagi kami, terutama menghadapi semua hal yg terjadi belakangan ini, untuk menjadi lebih baik lagi^^ (Onnie, boleh mengkutip kan?? Hehehe ^^)

“For me, bikin naskah/karya itu ga cuma menumpahkan ide/imajinasi, tapi harus diselipi dengan pesan moral, riset pengetahuan untuk memperkuat background cerita yang valid en jelas, plus kreativitas dalam merangkai imajinasi menjadi alur yang menarik ^^” – Ida R. Yulia –

Memang Missida belum setenar penulis novel yang sudah banyak malang melintang di dunia tulis menulis, tapi setelah mengamati proses dan perjuangannya sampai sekarang, jadi motivasi tersendiri untuk kami percaya diri melangkah lebih baik lagi dalam menulis^^

Sekian cuap-cuap promosinya ^^ Ayo kita hunting!!! Dijamin ceritanya tidak mengecewakan ^^b

Kalau sudah hunting dan ketemu share ke kita ya :D or ke Missida langsung^^

 

Duo Admin

Littleyounghae dan Missdorky

About these ads

19 Comments (+add yours?)

  1. rizki
    Jun 05, 2012 @ 16:26:55

    aku sdh pernah bc salah satu ff dr eoni ida ini. Tp udh lama,lupa judulnya. Hua ini kalo mau pesan gmana y? Apa bisa eon? Disni mesti pake perjuangan ekstra kalo mau ke gramed.

    Reply

    • littleyounghae
      Jun 05, 2012 @ 16:32:22

      jinja?? FF apa rizki?? novel pertama Walkin To The Day udh tau belum???
      mw pesen kah?? cek blog Ida Onnie aja,, Missida lagi buka PO A Short Journey^^ or bisa cek2 di Page FB nya ^^
      jangan lupa kenalan dulu ^^ klo blum kenalan

      Reply

      • rizki
        Jun 05, 2012 @ 18:59:11

        Aku lupa judul ff nya haha,yg jelas tentang kyuhyun juga,,dan aku cuma sider disitu wkwk karna cuma baca beberapa part, udh baca review walkin to the day jg, tapi lebih puengen yang ini,,, oke deh aku buka2 dulu page nya ,, makasih

        Reply

  2. karamels
    Jun 27, 2012 @ 19:56:00

    Reblogged this on Mrs. Cho.

    Reply

  3. Sarah
    Jun 29, 2012 @ 14:43:48

    Daebak nh novel… Keren bgt… Sarah ud beli… Kira2 ad lanjutannya ngk nh

    Reply

    • littleyounghae
      Jun 29, 2012 @ 15:02:54

      ne DAEBAK ^^b saya udh baca juga mulai dari bentuk FF dulu smpe kmrn baca lagi dalam bentuk novel ^^
      wah udh beli,,worth it kan?? hehehe ^^ ceritanya beda dan ga biasa,,:)
      hmm,,,, ky’a ga ada lanjutannya,,*sota* tp menurut missida begitu ^^

      Reply

      • Yewin
        Nov 11, 2012 @ 17:14:29

        Yah… Np kog ad kelanjutanny pdhal seru abiz.. Gilak seru abiz! Bwt bgn ke2 dong, tp pemeran utama yesung krn dia saksiny n pemeran kedua kyuhyun lg :-) gmn? Gk jls bukan? #tamparr

        Reply

  4. Aoi
    Jul 20, 2012 @ 19:54:05

    keren… bagus bgt.. tapi endingnya bikin penasaran… keren pokoknya^^

    Reply

  5. Aoi
    Jul 20, 2012 @ 19:56:49

    keren… sukses buat Ida eonni…^^ jalan ceritanya gabisa ditebak..!!!

    Reply

    • littleyounghae
      Jul 20, 2012 @ 20:07:36

      nanti kita sampaikan ^^ Keren banget ini FF, beda dari FF kebanyakan kan? ^^ Novel FF pertama lebih keren lagi lho menurut duo admin ^^b

      Reply

  6. Salvira Mardiyati
    Aug 16, 2012 @ 21:52:00

    novel mu sangat keren,aku sudah membaca,sumpah KEREEEENNNNN SEKALI!!! tapi sayangnya,pada endingnya ga jelas,maaf ya kalau comment aku seperti itu

    Reply

  7. devika
    Sep 07, 2012 @ 13:30:10

    aku udh baca+punya novelnya!!! tpi endingnya kok berasa nggantung gitu,,, huhuhuh,,, tpi kereenn,,,, kasian kyu nya…

    Reply

  8. Ryzma Double-gLin Giraldy
    Sep 18, 2012 @ 20:59:40

    belinya gimana eon :)
    harganya ? gomawo sebelumnya , ryzma sidoarjo, jatim

    Reply

    • littleyounghae
      Sep 20, 2012 @ 01:57:08

      Maaf baru di bales, Novel ini udh beredar di Gramedia kok, admin beli dengan harga 55ribu :)
      silahkan kontak penulisnya melalui page FB di atas kalau ingin kasih komentar tentag buku ini ^^ she’s nice person ^^

      Reply

  9. ANie Mahlida
    Nov 11, 2012 @ 16:42:29

    kerennn bgttt ceritany.,aq ngga prnh bosen baca bukuny.tema bnr2 ttg brothership n family bgtt.aq juga b’harap bgtt buku ini bisa difilmkan…..:D

    Reply

  10. miftaazizahfta elf
    Oct 20, 2013 @ 21:06:30

    ini keren bangeeettt

    Reply

    • littleyounghae
      Oct 20, 2013 @ 21:15:06

      Novel ff lainnya by Ida R. Yulia… Dwilogi “Andante” , dijamin ga akan nyesel baca nya ^.^

      Novel lain “Hold My Hand, Don’t Look Back” , walau bukan ff tapi ceritanya ga kalah bagus dr ff beliau yg lain ^.^ selamat berburu di toko buku terdekat ^.^

      Reply

  11. Dianti Lestari
    Nov 01, 2013 @ 12:53:01

    Novelnya bagus, baru aja beli.
    sumpah ketinggalan jaman banget..
    tapi kok ceritanya masih gantung ya??
    itu ada sequelnya ga??
    terus sekalian mau tanya Andante itu genrenya apa ya?

    Reply

    • littleyounghae
      Nov 01, 2013 @ 13:02:37

      Wah udah baca… :) menurut missida, novel tsb emg dibuat akhirnya seperti itu, biar pembaca yang mengartikan endingnya :) ga ada sequel…
      Andante novel ff ber genre fantasy brothership, dgn banyak pesan di dalamnya, kalau saya sebagai pembaca ga menyesal baca andante :)

      Mw apresiasi langsung ke missida juga boleh, kunjungi facebook page ‘Walkin to the day’…. bisa tanya2 langsung ttg novel nya yg lain ^.^

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

@fanfict_palace

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Memories

June 2012
M T W T F S S
« May   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 324 other followers

%d bloggers like this: